Kampus Ku Untuk Indonesia Jaya

Kampus Ku Untuk Indonesia Jaya

Jumat, 02 Mei 2014

GAMBAR KU

HAI... jumpa lagi bersama saya Abdi Sanjaya... Sudah lama rasanya Aku gak posting diblog ini, kira-kira berapa bulan ya??? kayaknya hampir 2 bulanan deh, he he he... Harap maklum belum dapat topik yang mau diposting...
Nah, langsung aja ya? kali ini Aku akan memposting sebuah hasil karya ku yang berupa gambar. Mengapa Aku memposting gambar? Karena beberapa minggu yang lalu Aku daftar riset/penelitian, secara gitu.. kan kuliah di Surya University yang berbasis riset, jadi untuk semester 3 ini Program studi Digital Communication yang nilai IPK nya diatas 2,50 wajib mengambil Riset. Nah, IPK ku kan 3,00, jadi wajib banget ngambil makul Riset itu.
Singkat cerita, Aku pun daftar di salah satu Center yaitu ICONIC (Interactive Creation Of Indonesian Culture) yang direkturnya Bapak Santo Thjin, dosen ku animasi ku waktu semester 2. Karna Aku suka sekali dengan komik (dari kecil hingga dewasa ini), maka, dari pendaftaran tersebut Aku mengambil topik "Pembuatan Comic Culture Tentang Budaya Indonesia". Alasan ku mengambil topik tersebut adalah karena Budaya Indonesia merupakan ciri khas Bangsa Indonesia dan merupakan aset berharga yang dimiliki Bangsa Indonesia. Banyak sekali Budaya yang terdapat diIndonesia, dari alat musik, rumah adat, lagu-lagu daerah, tarian, batik dan lain sebagainya. Sebagai warga negara Indonesia seharusnya sangat bangga karena memiliki berbagai macam kebudayaan dan keunikkannya. Maka dari itu, saya sebagai generasi penerus, harus mengetahui bagaimana melestarikan Budaya Indonesia agar tetap menjadi ciri khas Bangsa Indonesia dan tidak diakui oleh negara lain. Orang dewasa, remaja, dan khususnya anak-anak sangat suka membaca komik. Dengan pembuatan comik Culture tentang budaya indonesia ini, maka anak-anak khususnya akan mengetahui lebih banyak ragam budaya indonesia. Dengan demikian budaya Indonesia pun dapat dilestarikan mulai dari usia dini hingga dewasa dari pembuatan komik culture tentang budaya Indonesia ini.
Setelah beberapa hari menunggu hasil dari pendaftaran, akhirnya Aku pun diterima di Center ICONIC tersebut. Pas hari selasa tanggal 29 April 2014 kemarin, kami semua yang diterima berjumlah 12 orang diberikan pengarahan tentang Riset yang akan dilakukan di ICONIC.
Karna Aku mengambil topik pembuatan komik, maka Aku disuruh oleh Bapak Tubagus Zufri untuk menggambar bebas yang mana gambar tersebut yang paling bagus dan keren menurut ku. Wah... agak susah sih kalo gambar bebas, mending ditentuin temanya... tapi gak apa-apa, itukan sebuah tantangan buat ku...
Hmmmmm... Selama 2 hari mencari ide, 4 jam menggambarnya akhirnya selesailah hasil karya ku, yah walaupu kurang sempurna hasilnya, kan baru belajar... nih gambarnya...


Gambar tersebut merupakan karakter dari sebuah video game "Blood Of Bahamut" yaitu sebuah game action yang bener-bener keren (menurut ku). Tapi untuk gambar ku diatas sudah banyak ku revisi dari bentuk muka, pakaian dan model rambutnya.
Oke... Sekian dulu postingan ku kali ini, Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar