Kampus Ku Untuk Indonesia Jaya

Kampus Ku Untuk Indonesia Jaya

Selasa, 08 September 2015

MAMAJEMEN MEDIA MASSA (Pertemuan 1)

Apa yang Anda ketahui tentang manajemen media massa? Kata menajemen memang sudah tak asing lagi bagi kita. Bahkan, kata “manajemen” sering muncul dalam berbagai bidang, terutama dalam suatu perusahaan. Manajemen memang menjadi bagian penting dalam suatu perusahaan untuk melancarkan usaha dan memajukan perusahaan tersebut. Dalam pembahasan kali ini, manajemen yang di maksud adalah manajemen media massa. Dengan belajar manajemen media massa, kita mendapatkan banyak hal bagaimana cara mengelola suatu perusahaan, khususnya perusahaan media massa.
Kembali ke topic yang akan di bahas, kata manajemen memiliki banyak arti. Namun, menurut Bapak Albert Kuhon, selaku dosen saya yang mengajar materi manajemen media massa, kata “manajemen” memiliki pengertian “mengatur”. Maksudnya, dengan belajar manajemen kita dapat belajar mengatur wartawan, karyawan, HRD, marketing, dan lain sebagainya.
Nah, dengan mengatur staff-staff, karyawan, dan wartawan yang berada di bawah pipmpinan perusahaan, maka kita dapat menjalankan dan mengelola perusahaan. Namun, dalam menjalankan dan mengelola perusahaan tersebut harus melalui berbagai proses yang signifikan. Kita harus berfikir secara jernih bagaimana caranya agar perusahaan yang kita kelola dapat maju dan baersaing dengan perusahaan lainnya.

Satu langkah yang harus dilakukan untuk memajukan perusahaan dalam pengelolaannya adalah dengan memasarkan media massa. Dalam pemasarannya, strategi yang harus dilakukan oleh pihak marketing adalah dengan memasang iklan. Iklan yang dipasang maupun ditayangkan harus menarik, sesuai dengan norma, dan tidak bertentangan dengan hukum. Selain memasang iklan, program acara juga perlu ditayangkan. Sama halnya dengan iklan, program acara harus menarik dan tidak bertentangan dengan norma, serta sesuai dengan minat konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar